Minggu, 02 November 2014

DESKRIPSI DIRI SENDIRI

DESKRIPSI DIRI SENDIRI

Nama saya Nur Ramadhan. Teman-teman biasa memanggil saya Rama. Saya lahir di To’cemba, Enrekang, pada tanggal 23 November  1994. Saya anak ketiga dari empat bersaudara dan sekarang tinggal di daerah Makassar.


Ayah saya bernama  Syamsuddin (Udin S), Beliau adalah seorang petani dan ibu saya bernama Ernawati dan beliau adalah seorang ibu rumah tangga, Kakak saya bernama Jumadil Awal dan Salma Sari dan adik saya bernama Jusnaidar Udin S. Kami berempat  hanya berselisih dua tahun. Meskipun saya dan adik saya sering bertengkar, namun kami tetap saling menyayangi.

Agama saya adalah Islam begitu juga dengan orang tua dan saudara saya. Memiliki golongan darah A yang baru diketahui pada tahun 2010. Tinggi badan sekitar 162 cm dan berat badan 58 kg. Saya memiliki rambut hitam yang lurus. Warna merah adalah warna kesukaan saya. Salah  satu tempat kesukaan saya adalah pantai. Rasanya bila memandang laut biru yang luas serta mendengar suara ombak yang menderu-deru, suasana hati saya menjadi tenang dan segala pikiran berat yang sedang dirasakan bias berkurang.

Mengenai kepribadian, saya memiliki sifat yang ramah, baik hati tapi kadang pendiam, tapi saya senang membantu teman dan senang bergaul. Saya juga tipe orang yang mau bekerja keras dalam setiap pekerjaan yang sedang saya jalani agar pekerjaan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Namun, saya juga memiliki beberapa sifat yang buruk. Saya manja dan masih sering egois. Sampai sekarang, saya berusaha mengurangi sifat-sifat buruk itu dengan berusaha belajar mandiri.


Saya memiliki hobi membaca buku-buku motivasi dan pengarang favorit saya adalah Andrea Hirata. Itu sebabnya saya tertarik dengan novel, komik dan dunia bisnis. Dan waktu luang saya gunakan untuk membaca buku, membaca Koran, berenang, browsing, dan nonton berita dengan tujuan biar mendapat manfaat dari kegiatan-kegiatan tersebut.

Sekitar umur 1 sampai 5 tahun, saya tinggal di To’cemba, Enrekang, kemudian sekitar umur 5 sampai 6 tahun saya tinggal di Buntu Tangla, Enrekang dan sekolah di SDN 131 Buntu Tangla  tapi tidak sampai setahun saya pindah lagi ke di To’cemba dan menyelesaikan pendidikan disana mulai dari SD sampai SMA, saya masuk SDN 131 Buntu Tangla  tahun 2000. Namun tak berapa lama kemudian, pada tahun 2001 saya pindah ke SDN 90 To’Cemba, Enrekang, Sulawesi Selatan. Saya pun mendapatkan pendidikan formal di sana dan pada tahun 2006 saya lulus dibangku Sekolah Dasar.

Saya melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama ke SMP Negeri 3 Alla di daerah Kalosi, Enrekang. Saya melalui masa-masa SMP dengan tekun dan rajin belajar. Saya juga mengikuti beberapa lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan. Saya lulus dibangku Sekolah Menengah Pertama pada tahun 2009 dengan nilai yang memuaskan.

Saya melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 1 Alla. Pada tahun 2011 saya mewakili SMA Negeri 1 Alla untuk mengikuti OSN (Olimpiade Sains Nasional) Kimia tingkat Kabupaten dan Alhamdulillah saya bisa menyabet juara 1 pada Olimpiade tersebut. Dan pada tahun 2012  saya lulus di SMAN 1 Alla.

Saya melanjutkan pendidikan di Universitas  Islam Negeri Alauddin Makassar  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Akuntansi angkatan 2012. Dan sekarang memprogramkan semester lima. Saya mengikuti beberapa organisasi untuk menambah wawasan dan bakat serta menambah pengalaman dalam berorganisasi karena saya rasa hal tersebut sangat dibutuhkan.

Saya memiliki cita-cita menjadi seorang Menteri Keuangan. Saya bertekad menyelesaikan kuliah di jurusan Akuntansi ini dalam tiga setengah tahun, kemudian melanjutkan S2 di Inggris dan melanjutkan S3. Tentunya dibutuhkan usaha yang keras dan tekad yang kuat untuk mewujudkan cita-cita itu. Dan saya akan berusaha giat belajar untuk mencapainya.


Harapan saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya yang telah susah payah membesarkan dan mendidik saya. Mereka selalu memberikan semangat, saran, nasihat dan dukungan kepada saya baik diwaktu senang maupun sedih.


SEKIAN DARI SAYA, TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA. :D

13 komentar: